Menu
 

Kampas kopling cepat aus bukan cuma dari kualitas oli atau pemakaian kasar, yang lebih penting saat melakukan posisi pasang pelat terhadap kampas.  Jika terjadi kesalahan biasanya permukaan kampas akan cepat terkikis dan berpengaruh ke tenaga. Hal ini disebabkan bentuk lingkar luar pelat kopling berbeda, hingga beresiko menggerus kampas saat kopling bekerja. Bisa dilihat lingkar luar yang yang satu sisinya agak bundar, sedang dengan sisi sebelahnya siku juga lebih tajam.  Jika pemasangan pelat ada yang terbalik  atau susunannya sembarang. Bagian yang siku dan tajam dengan mudah memangkas permukaan kampas. Terlebih pada bagian itu berhadapan dan saat kopling pada posisi bebas. Tak ayal pelat berputar di antara kampas kopling pula ikut mengikis.
Supaya gak boros kampas kopling, berikut petunjuk cara pasang kampas dan pelat kopling yang benar. Susunan arah pemasangan pleat, mau arahnya semua ke dalam atau ke luar bisa saja. Yang enggak boleh itu, bagian yang siku dan tajam atau yang bundar tidak boleh saling berhadapan satu sama lain.
Misal urutan pemasangan pertama, kampas dimasukkan ke rumah kopling. Lalau diikuti penataan pelat yang bagian lingkar luarnya siku dan tajam arahnya ke dalam. Silahkan lakukan hal yang sama samapai semua piranti tadi sudah kembali tersusun seperti sedia kala.Source: motorplus-online.com


View the original article here

Posting Komentar

 
Top