Menu
 

Helm, selain digunakan oleh para pengendara sepeda motor sebagai alat keamanan, tapi juga memiliki fungsi lain. Baik sebagai mode maupun sebagai alat agar tidak ditilang oleh polisi. Apapun alasannya, helm memiliki fungsi dasar yaitu mengamankan kepala pengemudi dari benturan keras selama berkendara.
Memilih helm sebelum berkendara amat disarankan, selain untuk keselamatan diri Anda tapi juga untuk orang lain. Maka dari itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan karena akan mempengaruhi aspek keamanan saat berkendara.
Yang pertama adalah bentuk helm. Pelindung kepala dengan bentuk yang memenuhi standar, yaitu cangkang luas yang keras untuk melindungi kepala dan menyisakan ruang yang cukup untuk pandangan mata ke depan/
Selain itu, jangan gunakan helm yang terlalu longgar atau terlalu sempit. Gunakan helm yang pas sempurna dengan kepala Anda. Jika helm terlalu sempit, bisa jadi peredaran darah di kepala Anda bisa terganggu dan menyebabkan pusing, sesak napas, bahkan halusinasi. Helm yang terlalu longgar pun tidak akan memberikan manfaat sama sekali.
Pilih helm dengan mika helm yang being dan nyaman untuk memandang kedepan. Jangan gunakan mika yang memiliki efek cembung atau cekung, karena dapat mengganggu kesehatan mata dan membuat membuat kepala pusing.(kpl/sno)
sumber

Posting Komentar

 
Top